Feeds RSS
Feeds RSS

Thursday, May 13, 2010

"Cara Memasang Iklan di Facebook"

Rosa Kusuma
0806346464
Pemasaran Interaktif

Cara Memasang Iklan di Facebook

Situs jejaring sosial merupakan salah satu media yang sangat efektif untuk beriklan jika mempunyai usaha online. Jika beriklan di Facebook, kita bisa mengeluarkan biaya sesuai dengan budget. Jadi jika budget kita habis iklan tidak akan tampil. Di sana juga menggunakan sistem lelang (bid). Semakin besar nilai bid yang kita masukkan semakin besar pula jumlah iklan yang akan ditayangkan di Facebook. Dengan semakin meningkatnya popularitas Facebook di dunia jejaring sosial, maka keefektisan pemasangan iklan di Facebook pun akan semain baik. mengiklankan bisnis kita di facebook ternyata bisa menjadi cara iklan yang lebih efektif jika dibandingkan lewat adwords atau iklan baris di internet. Jika melihat hasil dan kemungkinannya, beriklan di facebook bisa lebih banyak menarik pengunjung.
Kita dapat memasang iklan tersebut dapat dengan sistem pemakaian kupon dan mendapatkan kupon dari aplikasi Visa Bussiness Network. Visa Business Network memberi kupon beriklan gratis di Facebook sebesar 100$. Hal ini untuk 20.000 orang pertama yang menambahkan aplikasi Visa Business Network ke dalam page facebook. Tapi syaratnya untuk bisa mendapatkan ini, kita harus punya kartu kredit.
Berikut langkah-langkah yang harus diikuti:
1. Gabung dengan aplikasi The Visa Business Network.
2. Setelah gabung dengan aplikasi ini, lalu isi nama bisnis dan jenis yang diminta.
3. Kemudian akan mendapat email dari Facebook yang berisi kupon dari Visa BN. Di dalamnya juga ada link yang tinggal di klik untuk mulai membuat iklan baru di Facebook.
4. Lalu ikuti langkahnya, yang pertama mengisi informasi iklan.

5. Lalu, mengisi informasi target ‘penikmat’ iklan yang kita tuju.

6. Lalu set budgeting dan harga per-klik yang anda inginkan, anda juga bisa set apakah kita ingin CPM atau CPC.


7. Dan akhirnya, informasi kartu kredit dan nomor kupon yang anda dapatkan dari Visa BN :


8. Layar berikutnya akan menginformasikan kepada anda, bahwa pengajuan iklan berhasil. Kenapa pengajuan bukan pemasangan? Karena Facebook akan mengevaluasi iklan kita dulu sebelum di pasang.


9. Lalu cek apakah kupon dari Visa BN tadi berhasil masuk dengan klik tautan Funding sources.


Selain itu, untuk membuat dan memasang iklan di Facebook berikut adalah langkah-langkahnya:

1.Pertama-tama silahkan klik menu iklan dibagian bawah jendela Facebook kita.


2. Lihat di kanan bawah halaman ada “Advertising” kemudian klik:



3. Setelah halaman beriklan di Facebook muncul klik tombol “Create An Ad”.


3.Pada bagian memulai, ketik alamat website di dalam kotak url kemudian ketik judul iklan di dalam kotak text judul dan masukan isi iklan didalam kotak text.
Jika sudah tekan tombol lanjut.


4. Pada bagian Jangkau Pemirsa yang Anda Inginkan maka disitu anda bisa menentukan target yang ingin anda tuju, pada kotak text kata kunci anda bisa memasukan beberapa kata kunci yang memiliki jangkauan target pasar lebih banyak. Semakin banyak jangkauan pasar niscaya kesempatan iklan anda terbaca oleh pengguna facebook juga semakin banyak.



5. Kemudian kita mengisi berapa biaya yang sanggup kita bayar per klik didalam Bayar Per Klik pada bagian Harga Iklan Anda. Di halaman yang sama ini kita juga dapat mengatur jam tayang iklan kita dan jika sudah klik tombol lanjut.


6.Pada bagian Tinjau Ulang Iklan, kita bisa meninjau ulang iklan dan jika masih ada yang kurang kita bisa tambahkan dengan cara menekan tombol Ubah Iklan.


7.Jika sudah lengkapi akun kredit anda untuk mempermudah pembayaran pemasangan iklan dibagian Akun Kartu Kredit.

8.Kemudian akhiri dengan menekan tombol Lakukan Pemesanan. Dan dengan demikian kita tinggal menunggu konfirmasi dari pihak Facebook, jika iklan kita disetujui maka iklan kita akan termuat dalam facebook.

Referensi:
http://www.achmadbisri.net/100-kupon-iklan-di-facebook-dari-visa-business-network.html
http://www.edisusanto.com/memasang-iklan-di-facebook/

1 comments:

Anonymous said...

great post..great blog...

Post a Comment